Translate

Sponsor

4 Pantai Terunik dan Terindah


4 pantai terunik dan terindah


Bentuk permukaan Pantai Terunik, tidak selalu tetap tetapi mengalami perubahan karena faktor manusia gelombang arus, pasang surut. Menurut bentuknya pantai di bagi menjadi 4 macam: Pantai landai, pantai curam, pantai bertebing, pantai karang.
Pantai terbentuk karena penyusutan air laut dan endapan dari sungai menuju lautan, pantai memiliki wilaya yang cukup luas yang memungkin adanya pemukiman penduduk di daerah tersebut.
Menempati daerah pantai yang posisinya berada sangat dekat dengan laut, hal ini dimanfaatkan masyarakat sebagai mata pencaharian mereka. Seperti contohnya: penjualan makan dan minuman, penyedia penginapan vila, hotel, tenda, Nelayan pencari ikan, petani garam, dan lain sebagainya.

Pantai terunik merupakan pantai yang tergolong langka, pantai terunik bisa di temukan di tempat-tempat khusus. mungkin ada pantau terunik di daerah kalian, cuma kalian belum tau di mana letak pantai tersebut. Tempat inilah yang kadang melunjak pengunjung nya, dan juga terganutng dengan situasi dan kondisi para wisatawan berlibur ke pantai, dan kebanyakan para wisatawan mencari pantai tergantung pada mood mereka, mungkin mereka memilih tepat yang efisie dan tidak terlalu jauh dari tempat tinggal wisatawan tersebut.


Nah ini yang kalian tunggu-tunggu:
4 Pantai Terunik dan Terindah 

1. Desert Beach

Pada umumnya pantai identik dengan lautan, nah giman jadinnya kalo pantai berada di tengah pasih, terletak di Taman Nasional Lenkois Marenhainces Brazil. Gurun ini memiliki pasir putih dan juga terdaat laguna dengan air berwarna biru jernih, gurun pasir ini sudah terbentuk sejak ribuat tahun silam, konon pasir putih gurun ini berasal dari dasar sungai yang mengendap di mmuarai sungai, kenumidian pasir tersebut kembali ke dasar sungai karena terbawa air laut dan hembusan angin.

2. Hot Water Beach

Kalau biasanya pemandian air panas terdapat di lereng-lereng gunung, beda halnya dengan pantai yang berada di slandia baru ini. Air mineral panas alami ini terlihat terliat meluap dari dalam bumi yang keluar dari pasir pantai yang bernama Hot Water Beach ini.


Baca Juga: Tempat Wisata di Wonosobo Paling Populer | Bngyan.com


3. Glass Beach

Pantai terunik selanjutnya adalah Glass Beach merupakan pantai dengan kondidi alam yang unik, karena pasir yang berada di pantai ini terdiri dari butiran kaca. Pantai yang terletak di pesisir Mendho Chino Calivornia ini pasirnya tercampur dengan pecahan-pecahan beling yang hmpir memenuhi pesisir pantai. Anehnya pecahan-pecahan kaca tersebut tidak dapat melukai hati, malahan terlihat indah seperti kerikil-kerikil yang terbuat dari batu permata, awal mula pecahan ini berasal dari beling dan pecahan kaca dari limbah rumah tangga, pecahan ini mengalami erosi karena air laut sehingga permuakaanya terlihat halus dan tampak seperti manik-manik kaca yang indah.

4. Hidden Beach

Kalau pantai biasanya gampang di temuin karena lokasinnya yang terbuka ,namun beda lagi dengan playader amour, pantai satu ini tersembunyi di kepulauan mariyyata mexico, untuk menuju kepantai ini kita harus berenang dulu melewati terowongan sempit ini  sepanjang 24 meter, barulah setelah itu kita dapat sampai ke pantai tersembunyi yang indah ini. Pantai ini diyakini sendiri sudah terbentuk sendiri ber abad-abad lalu akibat aktifitas gunung berapi di daerah tersebut. Dulu pemerintah Mexico menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk melakukan tes militer, konon beberapa ledakan yang terjadi di sana telah merusak jutaan flora dan fauna, namun pengeboman tersebut juga di sebut juga berperan dalam pembentukan dehidden beach di marieta ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Pantai Terunik dan Terindah "

Post a Comment