Translate

Sponsor

Ciri-Ciri Orang Bermental Lemah - Bngyan.com




Buat kalian yang memiliki mental yang lemah, itu kemungkinan orang yang akan gagal di masa nanti. Karena orang yang memiliki mental lemah tidak ada keinginan untuk maju sedikit pun.
Orang-orang bermental lemah punya ciri-ciri tententu lho.

Inilah Pertanda bahwa mental kamu lemah, yok simak ulasannya:

1.Mudah tersinggung

Dikit-dikit baperan, mendengarkan orang bisik-bisik aja, langsung merasa tersinggung, padahal bukan berarti juga dia ngomongin tentang kamu.
Nah, kalo kamu dikit-dikit marah, dikit-dikit tersinggung dan dikit-dikit ngambek, itu bisa diartikan bahwa mental kamu belum kuat/lemah.

Kamu masih sangat mudah terpengaruh oleh perkataan orang lain yang belum tentu orang itu ngomongin tentang kamu, padahal kamu nggak mungkin kan ngerti apa yang mereka katakan, yang bisa kamu lakukan adalah mengendalikan diri kamu sendiri.

2.Mudah terpengaruh

Plin-plan alias dia itu gak punya pendirian sama sekali, mau melakukan suatu hal, tapi karena dengar komentar orang lain enggak jadi, jadinya melakukan hal yang lain. Sennarnya semua yang kamu lakukan yang merasa dampaknya siapa? Pasti kamu sendiri bukan.


Baca Juga: Ciri Orang Sukses - bngyan


Contohnya: Kamu ingin banget mengerjakan soal UTS sendiri, tapi karena disamping kamu ada teman yang kamu rasa lebih pintar dair kamu jadinnya kamu nyontek orang itu deh, padahal kamu belum tau kan, yang dikerjakan temen kamu udah pasti bener apa belum, mending jawab sendiri kalua kaya gitu.

3.Tidak mau mengakui kesalahan

Orang-orang yang bermental kuat, walaupun melakukan kesalahan, tapi mereka berbesar hati, mau menerima kesalahannya itu, dan mau memperbaiki kesalahan itu.

Sedangkan orang yang mentalnya masih lemah, mereka itu punya hati yang kecil banget, sempit banget, sehingga baru melakukan kesalahan sedikit aja bukannya minta maaf, malah melakukan pembelaan gila-gilaan dan lebih parah lagi, justru malah berbalik marah kepada orang lain, dan menyalahkan orang yang tidak bersalah.

Jadi kalu kamu serius ingin sukses harus kuatkan mental, apalagi kalau anak muda, karena kalau mental cengeng begitu jatuh sedikit saja langsung pecah, mana mungkin bakal berhasil. Jadi sekarang mumpung masih muda mumpung ada waktu perbaiki mental lemah menjadi mental yang kuat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri-Ciri Orang Bermental Lemah - Bngyan.com"

Post a Comment