Translate

Sponsor

Sejarah logo | BNGYAN




Sejarah logo diawali masa yunani kuno, "logo" sebenarnya berasal dari kata logos yang artinya adalah kata, pernyataan, bagian, proposal. Logo juga diimbuhi dengan kata "gram" yang berasal dari kata "gromma" yang memiliki arti huruf, tanda. dengan dimiliki kata yang lebih tepat adalah "logo gram" yang kemudian lebih banyak dikenal sebagai "logo" saja.

Bentuk kata logo juga kemudian disandingkan dengan "type" yang berasal dari kata "typo" yang berarti perhurufan/perkataan huruf, sehingga menjadi "logo type". Logo pada umumnya digunakan untuk menjelaskan tanda-tanda, lambang, simbol, merek dagang, dan lain-lain. Logo pada awalnya memiliki bentuk yang sangat sederhana, yaitu berbentuk i ko do yang terdiri dari sebuah huruf, kemudian menjadi sebuah design yang terdiri dari dua atau lebih huruf yang digabungkan (monogram).

Kode tersebut bisa saja semuanya terdiri dari huruf-huruf yang membentuk nama, inisial, atau nama depan dari seseorang untuk dipergunakan pada benda-benda pribadi, lambang kekuasaan, lambang agama,alat perdagangan, dan lain-lain. Bentuk awal logo didapat dilihat pada sebagian besar KON LIANG KONO yunani dan roma yang memiliki mono gram atau logo dari pengusaha/kota.
Seiring berkembangnya jaman dan munculnya perdagangan.

by-bngyan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejarah logo | BNGYAN"

Post a Comment